Hi, How Can We Help You?
  • Address: Entikong, Sanggau
  • Email Address: humasimigrasientikong@gmail.com

Imigrasi Entikong awasi proses suplai oksigen di perbatasan Indonesia-Malaysia

July 27, 2021

Imigrasi Entikong awasi proses suplai oksigen di perbatasan Indonesia-Malaysia

Kantor Imigrasi Entikong melaksanakan pengawasan pemindahan tiga lori tanki oksigen. Hal ini dilakukan sesuai dengan surat dari Gubernur Kalimantan Barat tentang dukungan suplay oksigen untuk provinsi Kalimantan Barat.

Tiga Lori Tank Liquid Oxygen berkapasitas 27.000 kilogram kiriman dari Sarawak, mendarat di Pos Lintas Batas Negara-PLBN Entikong, pada Jumat(23/7/2021). Pemindahan itu dilaksanakan di zona netral lintas negara Indonesia-Malaysia, PLBN Entikong.

Pemindahan tersebut dilaksanakan dari Truk Kontainer milik PT. Specto Gas (Indonesia) ke mobil kontener milik Vendro Citra Jaya Logistik (Malaysia). Masing-masing Truk Kontainer memuat 9.000 kilogram Liquid Oxygen.

Pengawalan dan pengamanan jalur mobilisasi Iso Tank Liquid Oxygen tersebut, guna memastikan pengiriman oksigen cair ini berjalan lancar dan aman. Diharapkan dengan penambahan jumlah oksigen di Kalimantan Barat ini memberikan jaminan rasa aman, bagi masyarakat, khususnya mereka yang terpapar virus Covid-19.

Keputusan penambahan suply oksigen dari Malaysia ini didasarkan atas kebutuhan oksigen di sejumlah rumah sakit di kawasan Kalimantan Barat mulai menipis. Selain itu, suply oksigen dari Jawa saat ini juga mulai berkurang, akibat banyaknya kebutuhan oksigen di pulau Jawa dan Bali.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This field is required.

You may use these <abbr title="HyperText Markup Language">html</abbr> tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

*This field is required.

Kirim Pesan
Any Question ?
Entikong Immigration
Halo Imigrasi Entikong, saya ingin bertanya nih...